Gadai BPKB Mobil

Daftar isi konten

Gadai BPKB Mobil adalah mengagunkan aset kendaraan anda sebagai sumber dana tunai untuk berbagai kebutuhan mendadak. Kendaraan baik mobil / motor sebagai aset yang tidak terpisahkan dalam aktivitas keseharian warga. Banyak yang mengunakan kendaraan untuk menunjang aktivitas pekerjaan ke kantor, usaha produktif, dan lain sebagainya. Kendaraan baik mobil atau motor memiliki nilai harga nya tersendiri dan itu semua bergantung dari type kendaraan, tahun, dan kondisinya. Apabila kita membutuhkan dana untuk kebutuhan darurat lantas harus menjual kendaraan tersebut ? Berikut ini akan kami bahas memanfaatkan aset kendaraan berupa buku BPKB mobil menjadi sumber dana dengan gadai bpkb mobil ke leasing.

Berikut ini pengertian dari gadai BPKB mobil ke lembaga pembiayaan leasing yaitu mengagunkan BPKB mobil sebagai jaminan untuk memperoleh dana. Dana tersebut digunakan untuk kebutuhan mendadak yang diperlukan akibat berbagai kebutuhan. Lantas berapa nilai tunai pencairan BPKB kendaraan mobil yang menjadi jaminan ke lembaga pembiayaan leasing? Itu semua bergantung dari type lengkap kendaraan mobil, tahun unit mobil, dan kondisi unit mobil. Untuk besaran nilai pencairan berikut angsuran akan disimulasikan oleh marketing lembaga pembiayaan leasing tersebut.

Persyaratan Gadai BPKB Mobil

Lantas apa saja yang menjadi persyaratan dalam pengajuan gadai BPKB mobil ? Berikut ini akan kami jelaskan persyaratan pengajuan BPKB Mobil adalah sebagai berikut :

  • KTP pengaju, jika sudah menikah lampirkan KTP pasangan (suami/istri)
  • Kartu keluarga
  • NPWP
  • Slip gaji (karyawan pegawai negeri/swasta) SKU (wiraswasta) dari kelurahan setempat
  • PBB tempat tinggal domisili atau rekening listrik (token prabayar/pasca bayar)
  • Mutasi tabungan 3 bulan terakhir (utamakan tabungan gaji jika karyawan)
  • STNK
  • Bpkb beserta kelengkapannya faktur kendaran dan sertifikat kendaraan

Adapun data-data tersebut saat pengajuan dan survey oleh lembaga pembiayaan leasing, baik fotokopi maupun persyaratan aslinya. Proses pengajuan pinjaman gadai bpkb memakan waktu 2 hari kerja setelah survey dilakukan persyaratan lengkap diterima oleh petugas surveyor lembaga pembiayaan leasing. Keputusan persetujuan pinjaman sepenuhnya adalah keputusan dari credit analis lembaga pembiayaan leasing yang menentukan apakah pengajuan approve atau tidaknya. Konsumen tinggal menyerahkan aset BPKB dengan datang ke kantor untuk selanjutnya pencairan dana tunai baik cash ataupun metoda transfer.

 

By livina